5 kunci sukses menjual

Sejurus, memahamkan sales dan marketing seolah adalah satu bagian yang berurut serial dengan yang lain. Atau bahkan mengesankankannya adalah paralel satu sama lain, jika tidak ingin menemuinya seolah identik saja.Sebagai kegiatan yang selalu berulang, ada 5 kunci sukses menjual :

1. Proses Kegiatan yang ditetapkan seksama.
Pernahkah ingat sebuah fabel tiga babi kecil yang menggeram; aku menggeram, mengangkat dan menghempaskan kandangmu keras-keras ? Barangkali sebuah metafora yang tepat.
Yakinlah, proses yang tidak tepat, akan membuat pendapatan pun menurun.

2. Personalia sales harus memiliki ketrampilan utama menjual. Ingatlah, kemampuan menjual yang baik dan teknik menjual yang tepat akan memberikan hasil penjualan yang baik.

3. Fokuslah pada aktifitas para pelaku penjualan.
Terkadang kegiatan yang melelahkan ini terabaikan, walau sejujurnya, kegagalan dalam memperhatikan kegiatan mereka akan menghasilkan ketidakefisien-an dan penurunan nilai penjualan.

4. Bekali dan Perluas kepercayaan diri personal penjualan ini dalam batas kemampuan mereka. Jangan melebihi batas.
Percuma memberikan bekal yang tidak mungkin dapat dimanfaatkan dan pengetahuan yang melampaui ketrampilan komunikasi mereka, hal itu akan membuat upaya penjualan semakin tersendat.

5. Kepemimpinan tim penjual sangat dibutuhkan untuk menuntun dan mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya.
Jenis pemimpin yang mampu memberikan motivasi, contoh yang dapat diikuti bahkan mampu memberikan dorongan semangat agar terus-menerus mencoba segala upaya penjualan yang memungkinkan.

Secara ringkas, saling percaya dan berkomitmen untuk mencapai target penjualan sangat dibutuhkan.Organisasi yang tak dapat berkomitmen pada target yang telah dibebankan pada tim penjualannya akan sulit memenuhi tingkat keberhasilan yang pernah dicapai sebelumnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: