" TAKLUKKAN DUNIA WIRAUSAHA "

Tidak diragukan lagi sektor Usaha Kecil Menengah merupakan sektor yang mampu menopang perekonomian di Indonesia di kala krisis. Semakin sektor ini bertumbuh, semakin kuat pilar perekonomian, khususnya sektor real di Indonesia, apalagi saat ini ekonomi dunia sedang mengalami goncangan akibat krisis global.Tumbuhnya sektor Usaha Kecil Menengah dipicu oleh tumbuhnya banyak pelaku wirausaha di sektor real. Semakin banyak pelaku usaha di sektor ini, tentunya semakin baik bagi pertumbuhan ekonomi.

Persoalannya, bagaimana menumbuhkan motivasi wirausaha baru, khususnya anak muda agar mereka tidak bergantung lagi pada sektor korporasi sebagai pekerja, namun mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Bagaimana pula wirausaha muda ini bisa menangkap peluang untuk berbisnis. Bagaimana pula mereka mampu berkembang dengan dukungan pengetahuan pasar, pemodalan, dan iklim persaingan di wirausaha ini.

Salah satu tujuan yang diambil dalam acara ini adalah Memberikan inspirasi dan motivasi kepada pelaku wirausaha muda untuk berkembang di sektor wirausaha ini. Acara ini juga sejalan dengan program penghargaan yg akan kembali diberikan kepada pelaku UKM terbaik di Indonesia, yang pada tahun ini dibuat satu kategori penghargaan yaitu Wirausaha Muda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: